Cara Mengatasi / menghapus virus my picture

CARA MENGHAPUS VIRUS ! MY PICTURE





virus My Picutre adalah jenis virus yang tidak begitu berbahaya karena tidak mengganggu system windows namun yang namanya virus tetap saja virus dan tidak seharusnya berada di komputer/laptop karena nih virus merusak pemandangan di dalam laptop.. hehehe.. Jika penggunanya awam maka ini akan diabaikan aja dan bukan dianggap virus.
Disini saya akan membagi pengalaman tentang virus ini. Virus ini ditandai dengan icon yang khas yaitu berupa gambar “perempuan dengan baju ungu” berekstensi “Sreen saver” dan muncul di setiap partisi yang kita miliki. Jika ingin dihapus, hapus saja. Tapi sayangnya, windows tidak akan mengizinkan hal itu alias “Try Again” (hehehe). Selain itu, virus ini juga menggadakan dirinya ke beberapa direktori penting windows dan menulis key di registry agar tetap eksis di komputer/laptop. Seperti Local disk (D), Local disk (E), Local disk (F), dll, sesuai dengan pengaturan laptop ketika install pertama kali.
Cara hapusnya akan dilakukan secara manual. Berikut cara mengatasinya:
  1. Cek keberadaan induk virus dulu. Untuk akses cepat, tekan Win (logo windows)+ R kemudian tuliskan “appdata” (tanpa tanda petik) seketika akan di bawa ke folder Appdata.
    a. C:Users ama-user\AppData\Local\Temp
    b. C:Users nama-user\AppData\Roaming\Microsoft\Windows\Start Menu\Programs\Startup
    Biasanya induk virus dari ! My Picture ini punya nama yang aneh, biar lebih gampang cari gambar yang seperti anda temukan pada direktori laptop. untuk kasus yang saya alami nama programnya “google chrome” ini berbeda dengan google chrome yang biasanya dipakai sebagai browser. Mungkin jika di laptop lain bisa dengan nama yang berbeda.
  2. Selanjutnya Matikan proses virus “! My Picutre” melalui “Task Manager”,, pada kasus saya nama programnya “google chrome” 
  3. Hapus key registry virus (nama dan angka acak) melalui registry windows
    HKEY_LOCAL_MACHINESOFTWARE\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Run
    Kalau saya gak pakek cara ini, langsung lanjut ke langkah yang ke 4
  4. Hapus file virus induk (google chrome) di direktori Temp dan Start Up
    Seperti cara yang pertama, Untuk akses cepat, tekan Win (logo windows)+ R kemudian tuliskan “appdata” (tanpa tanda petik) seketika akan di bawa ke folder Appdata.
    a. C:Users ama-userAppDataLocalTemp
    b. C:Users nama-userAppDataRoamingMicrosoftWindowsStart MenuProgramsStartup
  5. Hapus file virus di masing-masing partisi (D, E, F, dsb) termasuk di Flash Disk
    Insya Allah dengan langkah2 diatas PC/ laptop kawan2 akan bersih dari virus ! My Picture

2 komentar:

Barangkali ada yang sedang membutuhkan..
Ada masalah dengan laptop?
Data di Laptop hilang?
Harddisk ke format?
Ingin Instal Ulang?
Hub Jasa Memperbaiki Laptop

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More