Dompet HP bermagnet

BERBAHAYAKAH MEMAKAI DOMPET HP BERMAGNET ?

Dompet HP atau sarung handphone atau leather case bisa sangat bermanfaat karena bisa digunakan sebagai pelingdung HP dari gesekan2 dan bisa menahan atau mengurangi efek benturan atau jatuh karena hampir semua HP pernah jatuh.
Apakah berbahaya jika kita memakai dompet HP bermagnet? Untuk HP lama mungkin tidak begitu berpengaruh tapi untuk Hp sekarang terutama smartphone yang sudah dilengkapi dengan fasilitas kompas sedikit banyak akan berpengaruh. Seperti yang saya alami yaitu kompas melenceng beberapa derajat dari posisi sebenarnya.


Contoh aplikasi kompas


Karena mengetahui bahwa dompet bermagnet sangat mempengaruhi HP maka saya langsung melepas magnet pada dompet dengan cutter. Saya buat sayatan kecil karena biasanya magnet yang ada pada dompet HP berbentuk lingkaran kecil dan terdapat pada kedua sisi jadi saya ambil kedua magnet tersebut lalu saya ganti dengan perekat kain yang bisa dibeli di toko benang tapi saya mendapatkannya dari tas bekas yang sudah tidak terpakai, atau mungkin bisa didapatkan di sepatu model tertentu yang ada perekatnya dan pastikan sepatunya sudah tidak dipakai lagi.

Berikut adalah gambar cara mengeluarkan magnet dari dompet atau sarung HP

Kemudian ganti magnet dengan perekat kain seperti yang saya jelaskan di atas. Perekat kain bisa ditempel dengan lem.


Jadi deh....!!!
Kesimpulannya adalah sarung HP atau dompet HP atau case leather bermagnet berpengaruh pada HP dan mungkin jg bisa merusak kalau magnetnya cukup kuat. Jadi lebih baik kita hindari daripada HP kesayangan kita rusak gara2 magnet.

WASPADALAH... WASPADALAH !!!!

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More